Analisis SWOT Dalam Pengembangan Strategi Pemasaran Pada Produk Fashion Toko Zelora Lampung

Penulis

  • Mediana Rahmatika UIN Raden Intan Lampung
  • Muharia UIN Raden Intan Lampung
  • Tasya Salsabila UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.53916/jam.v35i3.146

Kata Kunci:

SWOT, Marketing Strategies, Marketing, Fashion

Abstrak

Toko Zelora di Bandar Lampung muncul sebagai salah satu pemain utama dalam menangkap peluang pasar yang terus berkembang di era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat. Tujuan dari analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) ini adalah untuk mengidentifikasi berbagai komponen internal dan eksternal yang mempengaruhi kinerja pemasaran Toko Zelora. Kekuatan internal termasuk kualitas produk dan layanan yang unggul, dan kelemahan seperti ketergantungan dan harga yang lebih tinggi, serta bahaya dari persaingan yang semakin ketat dan kecepatan penjualan yang cepat. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian pustaka yang mendalam. Diharapkan analisis ini akan membantu manajemen toko Zelora membuat strategi pemasaran yang lebih inovatif dan fleksibel. Strategi ini dapat meningkatkan daya saing toko di pasar yang tidak hanya menjadi lebih kompetitif, tetapi juga dapat membantu bisnis fashion menjangkau lebih banyak pelanggan, memperluas pangsa pasar, dan memperkuat posisi mereka di industri. Diharapkan analisis ini dapat memberikan rekomendasi yang tepat dengan memahami secara menyeluruh dinamika pasar Kota Bandar Lampung.

Diterbitkan

2024-12-30