Analisis SWOT Dalam Pengembangan Strategi Pemasaran Pada Produk Fashion Toko Zelora Lampung
DOI:
https://doi.org/10.53916/jam.v35i3.146Kata Kunci:
SWOT, Marketing Strategies, Marketing, FashionAbstrak
Toko Zelora di Bandar Lampung muncul sebagai salah satu pemain utama dalam menangkap peluang pasar yang terus berkembang di era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat. Tujuan dari analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) ini adalah untuk mengidentifikasi berbagai komponen internal dan eksternal yang mempengaruhi kinerja pemasaran Toko Zelora. Kekuatan internal termasuk kualitas produk dan layanan yang unggul, dan kelemahan seperti ketergantungan dan harga yang lebih tinggi, serta bahaya dari persaingan yang semakin ketat dan kecepatan penjualan yang cepat. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian pustaka yang mendalam. Diharapkan analisis ini akan membantu manajemen toko Zelora membuat strategi pemasaran yang lebih inovatif dan fleksibel. Strategi ini dapat meningkatkan daya saing toko di pasar yang tidak hanya menjadi lebih kompetitif, tetapi juga dapat membantu bisnis fashion menjangkau lebih banyak pelanggan, memperluas pangsa pasar, dan memperkuat posisi mereka di industri. Diharapkan analisis ini dapat memberikan rekomendasi yang tepat dengan memahami secara menyeluruh dinamika pasar Kota Bandar Lampung.